BK DPD: Tak Masalah Oesman Sapta Jadi Ketua Umum Hanura

AM Fatwa.
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Badan Kehormatan DPD, AM Fatwa, mengomentari Oesman Sapta Odang yang menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Hanura. Alasannya, pria yang akrab disapa Oso itu merupakan salah satu anggota DPD.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Tak masalah. Tidak ada aturan, saya masih fungsionaris juga di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Dewan Kehormatan. Itu bukan soal," kata Fatwa di sela paripurna DPD, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Menurutnya, Oso yang akan didapuk sebagai Ketua Umum Partai Hanura bergantung pada penerimaan internal atau elite Hanura sendiri. Selama bisa diterima dengan baik, para kolega di DPD tentu bangga.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Iya (mendukung Oso sebagai calon ketua Hanura). Bukan urusan pribadi mendukungnya, tapi menyangkut masalah korps," kata Fatwa.

Saat ditanya soal apakah Oso akan bisa membagi peran dengan baik, mengingat banyaknya tugas OSO yang saat ini sudah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dan anggota DPD, ia tak mempermasalahkannya.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Karena kan Oso di pimpinan MPR tugas harian di sini praktis hanya sekali-kali saja. Saya kira kalau memang dia bisa dipercaya di sana oleh kalangan bawah hingga elite itu satu kesempatan yang baik."

(mus) 

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti (kanan) saat bersilaturahim ke Rais Aam NU Miftachul Akhyar di Pondok Pesantren Miftachussunnah di sela-sela kegiatan resesnya di Surabaya, Senin, 21 Februari 2022.

La Nyalla Minta Doa Rais Aam NU, Bilang Demokrasi RI Perlu Dikoreksi

La Nyalla Mahmud Mattalitti menemui Rais Aam NU dan memaparkan alasan upayanya untuk memperjuangkan ketentuan presidential threshold nol persen.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022