Ketua Komisi II DPR: Tak Usah Saling Curiga

Suasana Natal di Baywalk Mall Pluit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman berkomentar soal aksi FPI yang mendatangi delapan mal dan tempat perbelanjaan di Surabaya, Jawa Timur terkait fatwa MUI yang melarang pemakaian atribut Natal bagi karyawan muslim.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

"Jadi tak usah saling curiga-mencurigai. Rasa toleransi, keindonesiaan harus kita hargai. Tidak usah curiga dan membenci," kata Rambe di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 19 Desember 2016.

Ia menambahkan, prinsip yang ada pada Pancasila adalah toleransi antar umat beragama. Dengan toleransi, maka perbedaan tidak menjadi kebencian. "Kita tak usah benci agama lain," kata Politikus Golkar ini.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Sebelumnya, Polres Kulonprogo DIY telah mengeluarkan surat dengan nomor B/4001/XII/2016/Intelkam tertanggal 17 Desember 2016 juga Polres Metro Bekasi Kota juga telah mengeluarkan Surat Edaran nomor  B/4240/XII/2016/Restro Bks Kota tanggal 15 Desember 2016.

Surat itu perihal imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditujukan kepada pemimpin perusahaan agar tidak mewajibkan kepada karyawan muslim menggunakan atribut non-muslim jelang perayaan Natal.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian justru tak setuju dengan surat yang dikeluarkan Polres Bekasi dan Kulonporogo tersebut. Dia menyayangkan kebijakan anak buahnya. (ase)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021