Dipanggil Polisi, Eko Patrio Disebut PAN Kader Terbaik

Eko Patrio
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Badan Reserse Kriminal (Bareskri) Markas Besar Polri memanggil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio terkait pernyataannya di media. Menanggapi hal ini, PAN berharap Polri bisa transparan.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

"Kami prihatin atas pemanggilan ini dan berharap bahwa proses pemeriksaan di Bareskrim akan transparan," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno lewat pesan tertulis, Jumat, 16 Desember 2016.

Eddy mengatakan, Eko yang juga dikenal sebagai komedian adalah seorang yang menaati hukum. Eko Patrio juga merupakan kader dan tokoh partai yang baik.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

"Saudara Eko Hendro Purnomo selaku tokoh masyarakat dan tokoh politik adalah salah seorang kader terbaik PAN yang taat hukum," ujar Eddy.

Eddy mengingatkan, harus ada proses dan prosedur dijalankan pihak Kepolisian dalam pemeriksaan. Pasalnya, Eko adalah pejabat negara yang dalam posisinya dilindungi UU dan tidak sembarang bisa diperiksa.  

Curhat Opie Kumis, Jual Burung Rp25 Juta untuk Modal Nyaleg

"Jika pemanggilan Bareskrim ini sesuai dengan aturan pemanggilan dan pemeriksaan anggota legislatif, kami yakin saudara Eko tidak sekadar kooperatif namun proaktif menindaklanjuti pemanggilan penegak hukum," katanya.

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Partai Amanat Nasional atau PAN, ingin mendorong kader-kadernya maju di Pilkada Serentak 2024. Di Jakarta, bahkan 2 nama yang kini disiapkan untuk maju pada pilkada nanti

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024