Setya Novanto : Golkar Terima Tantangan NasDem

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

PBB Tolak Parliamentary Threshold 5 Persen, Ini Alasannya

Dalam pertemuan itu, kata Setya, Surya Paloh meminta Golkar mendukung kenaikan parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parpol masuk DPR.

"Pak Surya Paloh telah mengunjungi kantor kita beberapa waktu lalu. NasDem ingin PT dinaikkan sampai 7,5 persen. Nah, kita ditantang nih sama NasDem," kata Setya dalam sambutannya pada workshop anggota DPRD se-Indonesia di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Desember 2016.

Ketika Parpol Kecil di Luar Parlemen Tolak PT 5 Persen

Setya Novanto sendiri mengaku menerima tantangan itu. Bahkan, klaim Setya, Golkar siap naik lebih tinggi dari angka 7,5 persen. Karena itu, dirinya saat ini tengah membangun komunikasi dengan semua petinggi partai politik.

Ketua DPR RI itu mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada sejumlah pimpinan parpol yang telah setuju dengan rencanan kenaikan PT. Selain Golkar, NasDem, Gerindra dan PDIP disebut telah setuju. Sedangkan PAN dan PKB, belum belum mengambil sikap.

Partai Berkarya Tolak Aturan Ambang Batas Parlemen Berjenjang

"PDIP bersama kita. Gerindra juga kelihatannya (dukung). Saya sudah ketemu dengan Ibu Mega dan Pak Prabowo," kata Setya.

Politikus Gelora, Mahfudz Siddiq.

Gelora Setuju Pilkada Serentak 2024 tapi Tolak PT Naik 5 Persen

Revisi UU pemilu mencakup penyelenggaraan Pilkada 2022-2023 yang digelar pilkada serentak di tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2021