Setya Novanto Safari Politik di Kota Kelahiran Habibie

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengajak kadernya menjadikan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar yang damai, toleran, dan menghargai perbedaan. Menurutnya, itu semua merupakan kekuatan dan sekaligus perekat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kita harus  menjadikan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim yang damai, toleran, dan menghargai perbedaan sebagai satu kekuatan dan sekaligus perekat bagi negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Setya Novanto dalam siaran pers yang diterima, Minggu 11 Desember 2016.

Pesan damai itu disampaikan Setnov, saat menghadiri Rapat Akbar dan Pembukaan Musda ke IX DPD Partai Golkar Kota Pare-Pare di Lapangan Andi Makkasau.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Setnov menyerukan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk terus membangkitkan lumbung Golkar di Pare-Pare dan menang 75 persen pada Pemilu 2019. Menurutnya, jika Pare-pare menjadi lumbung suara Partai Golkar, maka harus bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan  bagi masyarakat Pare-Pare.

Novanto memandang spesial kota Pare-Pare, karena di kota inilah lahir Presiden Republik Indonesia yang ketiga dan tokoh dunia, BJ. Habibie. Habibie merupakan putra daerah yang berhasil membawa nama Pare-Pare harum dan terkena.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Saya tadi sempat menelepon Pak Habibie, dan melaporkan bahwa saya sedang berada di kota kelahiran beliau. Bapak Habibie menyampaikan salam hangat kepada seluruh warga masyarakat di sini", katanya.

Dalam kesempatan tersebut,  Novanto juga menyampaikan alasan Partai Golkar mendukung Pemerintahan Joko Widodo. Setnov mengatakan, Partai Golkar bergabung dalam barisan pendukung pemerintah, karena Jokowi banyak melakukan pembangunan infrastuktur seperti jalan, bendungan, irigasi, pelabuhan, lapangan udara, dan kebutuhan dasar untuk menyejahterakan rakyatnya.

Wali Kota Pare-Pare yang sekaligus Ketua DPD Golkar, Taufan Pawe dengan penuh semangat menyampaikan keberhasilan pembangunan dan memenangkan 65 persen kursi DPRD Kota Pare-Pare.

Pada malam harinya, Novanto sempat mengunjungi Pare-Pare Beach, yang sepanjang pantai isinya pedagang makanan. Novanto memasak sendiri mie rebus yang dipesannya. Para pengunjung kaget melihat kehadiran Novanto dan akhirnya meminta untuk foto bersama.

"Saya senang, bisa berbaur bersama masyarakat kecil di kawasan ini. Bagi saya suasana seperti ini tidak asing, karena pada zaman susah dulu, juga saya berjualan seperti para pedagang di sini," katan Novanto.

Novanto memberikan mie rebus hasil masakannya kepada paran pengunjung di situ. Rasanya tidak kalah nikmat dengan buatan pedadang sendiri.

Dalam perjalanannya ke Pare-pare Novanto didampingi Nurdin Halid dan istri, Robert Kardinal, Roem Kono, Ahmad Mus, Yahya Zaini, Syamsul Bahri, Nurul Arifin, Markus Nari, dan Indra J. Piliang.

Kemudian, Novanto meneruskan perjalanannya ke Kabupaten Wajo untuk melakukan temu kader, pembukaan Musda dan meresmikan rumah pelayanan Karya Kekaryaan DPD Golkar Wajo. Di Wajo Novanto mendukung program satu juta kantong air Presiden Jokowi yang sudah dielu-elukan masyarakat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya