Siasat Sayap Golkar Gaet Pemilih Pemula DKI Jakarta

AMPI membahas strategi gaet pemilih muda di DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Organisasi kemasyarakatan sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Perubahan Indonesia menyasar pemilih pemula dalam pertarungan politik Pilkada DKI Jakarta.

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan (DPP AMPI) Dito Ariotedjo saat mengumumkan pengurus DPP AMPI periode 2016-2021 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

"Kita pasti tetap dukung Ahok di Jakarta, karena itu kan sudah keputusan Partai Golkar," kata Dito Ariotedjo di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, Jumat 9 Desember 2016.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Dito mengatakan, AMPI DKI Jakarta diberikan tanggung jawab untuk membantu menyosialisasikan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat ke sekitar 1300 RT di seluruh DKI Jakarta.

"Kita akan menyasar pemilih pemula, tentu dengan pola soft kampanye dengan cara-cara yang sejuk," katanya.

Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

Dito menuturkan, pola sosialisasi yang dilakukan oleh AMPI tentu saja dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dengan melibatkan para pemuda. Karena pada tidak dapat dipungkiri, kata Dito, dari total seluruh pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sekitar 30 persen adalah pemilih pemula.

"Jadi sekali lagi kita akan fokus menyasar para pemuda dengan kegiatan kampanye yang soft dan positif tentunya," tegas politikus muda Partai Golkar itu.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

DPP Golkar menugaskan dua nama maju di Pilkada Sumut, yakni Musa Rajekshah dan Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024