PKB Setuju Tambah Kursi Wakil Ketua DPR untuk PDIP

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Sektetaris Jenderal PKB, Daniel Johan, setuju dengan wacana penambahan kursi wakil pimpinan DPR untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Alasannya, PDIP memiliki suara terbanyak di DPR tapi tak memiliki satu pun kursi pimpinan DPR.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

"Sejauh yang saya tahu belum ada komunikasi formal dari PDIP," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 9 Desember 2016.

Ia setuju selama penambahan posisi Wakil Ketua DPR tersebut akan meningkatkan kinerja DPR dan semakin memperkuat koalisi yang mendukung kinerja pemerintahan.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Kalaupun akhirnya penambahan ini disetujui fraksi lain maka PKB mengusulkan agar jumlah pimpinan tetap ganjil, tidak genap agar tidak menghambat pengambilan keputusan bila tidak tercapai mufakat," kata Daniel.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengatakan, fraksinya telah menunjuknya menjadi Ketua Tim Revisi UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) untuk Fraksi PDIP. Mereka mengusulkan ada penambahan kursi Wakil Ketua DPR.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

(mus)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023