PDIP Ingin Kursi Wakil Ketua DPR, Gerindra: Kasih Saja

Desmond Junaidi Mahesa, Ketua Partai Gerindra Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa merespon keinginan PDIP merevisi UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) untuk menambah kursi wakil ketua DPR.

Dipimpin Desmond, DPR Datangi Desa Wadas Monitor Kinerja Polisi

"Kalau PDIP mau kursi kita kasih saja emang kenapa?" kata Desmond di gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Ia mengatakan, kalau memang PDIP merasa berhak atas jatah kursi wakil ketua DPR atau meminta jatah tersebut ia tak masalah untuk memberikannya.

Desmond Heran Ada Laskar di FPI, Padahal Gerindra Juga Punya Laskar

"(Soal lobi PDIP ke Gerindra) Mungkin tidak perlu dengan Gerindra karena ini mungkin bagian deal Novanto, yang tidak masalah ini," kata Desmond.

Saat ditanya siapa dari fraksi PDIP yang cocok menempati kursi Wakil Ketua DPR, ia menilai tak ada lagi yang cocok di PDIP untuk jabatan wakil ketua DPR.

Desmond Bingung soal Istilah Laskar FPI: Laskar kan Tentara

"Dulu Puan Maharani, sekarang tak ada lagi yang layak. Semua tak cocok. Puan atau Megawati sekalian tapi kan tak masuk akal kan," kata Desmond.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengatakan fraksinya telah menunjuknya menjadi Ketua tim revisi UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) untuk fraksi PDIP. Adapun usulan PDIP revisi ini untuk penambahan kursi Wakil pimpinan DPR.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya