Prabowo Instruksikan Kader Tak Sembarang Tanggapi Makar

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Desmond Mahesa, mengomentari proses penangkapan Hatta Taliwang seperti penangkapan 11 tokoh dan aktivis lainnya yang ditangkap atas tuduhan makar.

Harga Ivermectin, Rachmawati Wafat hingga PPKM Darurat

"Apakah pembuktiannya cukup untuk membuktikan orang itu makar atau tidak. Pada pembuktian itulah yang kita tunggu," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 8 Desember 2016.

Ia berharap, Kepolisian tidak mengada-ada dan memaksakan pembuktian atas penangkapan tersebut.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

"Susah berkomentar karena saya tidak tahu bukti yang dituduhkan kan. Kami akan memantau, mengikuti perkembangan, khususnya terhadap Bu Rachmawati," kata Desmond.

Ia mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini juga sudah menginstruksikan agar seluruh kadernya hati-hati bersikap atas persoalan ini. “Kami disuruh hati-hati bersikap, kita tunggu proses persidangan,” katanya.

Cerita Rizal Ramli Lobi Jokowi-Luhut untuk Tak Penjarakan Rachmawati

Oleh karena itu, para kader Gerindra masih akan mencermati soal perkembangan kasus dugaan makar yang dituduhkan pada sejumlah tokoh.

"Kami akan bereaksi kalau ada ketidakadilan yang dibebankan kepada Eko dan Bu Rachmawati," kata Desmond.

Sebelumnya, mantan Anggota DPR Hatta Taliwang ditangkap pihak Polda Metro Jaya. Dia ditangkap karena dituduh terlibat dalam kasus dugaan makar. Hatta disebutkan sebagai salah seorang yang mengikuti pertemuan dengan sejumlah tokoh terkait dugaan aksi makar.

Aparat Polda Metro Jaya menangkap sejumlah orang yang dituduh akan berbuat makar atau menggulingkan pemerintahan Jokowi jelang aksi demo 412.

Mereka yaitu, Ahmad Dhani, Eko, Brigadir Jenderal (Purn) TNI Adityawarman Thaha, Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zein, Firza Huzein, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Jamran dan Rizal Kobar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya