Revisi UU MD3

PDIP Usul Penambahan Wakil Ketua DPR

Junimart Girsang .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengatakan, fraksinya telah menunjuk dia menjadi Ketua tim revisi UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) untuk fraksi PDIP. Adapun usulan PDIP revisi ini untuk penambahan kursi Wakil Pimpinan DPR.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Kami sudah bekerja bahkan 24 jam. Kita tak lakukan lobi-lobi. Tapi kita lakukan diskusi-diskusi secara cerdas dan personal untuk betul-betul supaya UU MD3 menjadi UU yang berimbang dan tak rugikan siapapun. Ini untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Junimart di gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Ia berharap, UU MD3 bisa direvisi dan pertemuan antarfraksi bisa dikomunikasikan secara baik. Ia meyakini semua fraksi sudah siap dan menyetujui perubahan UU MD3. Saat ini yang perlu dilakukan hanya menyatukan visi agar tak terjadi kesalahpahaman.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

"Kalau untuk penyempurnaan tidak harus di program legislasi nasional (prolegnas). Ini kan penyempurnaan beberapa poin yang tidak menganggu substansi yang lain. Secepatnya dan kita punya mekanisme untuk penyempurnaan ini, kita akan melibatkan badan legislasi, badan musyawarah. Kita libatkan semua nanti," kata Junimart.

Saat ditanya siapa kemungkinan dari PDIP yang akan menempati posisi wakil ketua DPR, ia mengatakan hal itu bukan kewenangannya. Sebab ia hanya ditugaskan agar revisi UU bisa dilakukan secara profesional.

Gerindra Minta Klarifikasi Sodik Mudjahid soal RUU Ketahanan Keluarga

"Tanya ke DPP (nama calon wakil ketua DPR)," kata Junimart.

(mus)

Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021