Polisi Didesak Telusuri Penyandang Dana Dugaan Makar

Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kepolisian mengklaim telah mengantongi penyandang dana rencana makar sejumlah orang yang telah mereka tetapkan sebagai tersangka. Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu meminta, agar aktor penyandang dana ini ditelusuri secara menyeluruh.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

"Aktor penyandang dana ini harus ditelusuri. Siapa, terus kemudian rekam jejak usaha juga ditelusuri lagi. Bersumber dari usaha yang legal atau ilegal. Misalnya dari penyelundupan atau korupsi," Kata Masinton ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Jika kemudian Kepolisian berhasil membuktikan seseorang menjadi penyandang dana, maka Masinton meminta ada tindakan tegas terhadap pelaku tersebut. Termasuk dengan melakukan penyitaan aset.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

"Ya dibekukan semua, asetnya disita semua," ujar Masinton.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini enggan berandai-andai apakah penyandang dana itu seorang pengusaha atau berasal dari tokoh politik.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

"Ini kan kalau bicara kemungkinan. Kan sedang diselidiki polisi.”

(mus)

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024