Gempa Aceh, DPR Minta Pejabat Setempat Kerja Cepat

Ilustrasi gempa Aceh.
Sumber :
  • BMKG

VIVA.co.id – Gempa bumi mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) pada Rabu pagi, 7 Desember 2016 sekitar pukul 05.04 WIB. Sedikitnya 20 orang dinyatakan tewas akibat gempa darat ini.

Curi Ikan di Perairan Aceh, Kapal Berbendera India Ditangkap

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) turut menyampaikan duka cita atas bencana alam ini. Korban beserta keluarga juga didoakan bisa tabah menghadapi bencana.

"Atas nama anggota dan pimpinan DPR saya menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang mengejutkan ini," kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dalam pesan singkat, Rabu 7 Desember 2016.

Eks Kepala BPSDM Aceh Jadi Tersangka Korupsi Beasiswa

Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, bencana adalah panggilan dan ujian bagi semua pihak untuk menunjukkan solidaritas dan persatuan dalam mengatasi bencana ini.

"Saya berharap para pejabat bekerja cepat untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak," ujar Fahri.

Ditawari Makan, Pemuda di Aceh Malah Bacok Ibu Kandung hingga Tewas

Sebelumnya, seorang warga Pidie, Aceh, Akmal mengemukakan, para korban meninggal akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh, kebanyakan tertimpa reruntuhan rumah sendiri.

"Ada yang meninggal terjepit di bawah bangunan," ujarnya dalam wawancara dengan tvOne, Rabu, 7 Desember 2016.

Menurut Akmal dan PMI setempat, ada 20 orang meninggal akibat gempa. Saat ini jenazah korban meninggal masih di rumah sakit dan lainnya dikembalikan kepada keluarga.  

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya