DPR Minta Polri Selesaikan Soal Makar Secara Komprehensif

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Johnny G. Plate mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian harus berhati-hati dalam mengungkap aktor penting dalam upaya makar yang ingin menunggangi aksi 212.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Menurut Johnny, tindakan makar bukanlah persoalan yang sederhana untuk bisa diselesaikan dengan waktu cepat. Maka itu, Polri harus bisa mendudukan persoalan ini secara komprehensif dengan alat bukti yang kuat.

"Tindakan makar bukanlah hal yang sederhana dan harus berhati-hati. Aparat bertindak tentu ada dasar pertimbangan. Penjelasan Kapolri di Komisi III DPR sudah cukup jelas," kata Johnny di Senayan, Selasa 6 Desember 2016.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Lebih lanjut, Johnny mengimbau untuk semua pihak menyerahkan persoalan ini kepada pihak Polri siapa aktor penting tersebut. Sebab, Kapolri sendiri sudah berjanji akan membeberkan aktor penting yang ingin mengacaukan situasi nasional.

"Sebaiknya hal seperti ini diserahkan kepada aparat Polri terkait Kamtibmas dan kepada TNI terkait keamanan negara," ucap Politisi NasDem ini.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku, ada aktor penting dibalik dugaan makar yang ingin menunggangi aksi 212 di Monumen Nasional beberapa waktu lalu, selain 11 nama yang sudah terlebih dahulu ditangkap.

Hanya saja, Tito enggan mengungkapkan lebih jauh siapa aktor penting yang hingga sekarang masih dirahasiakan dan belum diproses. Ini mengingat, hal itu masih terus didalami oleh pihak Mabes Polri.

"Tidak usah disampaikan sekarang (siapa aktor pentingnya). Yang saya sampaikan, proses hukum berjalan. Dah itu aja," kata Tito usai raker dengan Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin kemarin. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya