TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kelakar MPR ke Novanto: Setelah Dilantik, Pidatonya Cair

Setya Novanto menggelar pertemuan dengan pimpinan MPR.
Kelakar MPR ke Novanto: Setelah Dilantik, Pidatonya Cair
Ketua DPR Setya Novanto (dua dari kiri) dan pimpinan MPR. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id - Setya Novanto, bertemu untuk pertama kali dengan pimpinan MPR usai dilantik kembali menjadi Ketua DPR. Adapun, pimpinan MPR yang hadir di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta atau Oso, dan Hidayat Nur Wahid.

Dalam pertemuan tersebut, mereka tampak berbincang topik yang ringan sambil sesekali tertawa bersama. Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengucapkan selamat pada Novanto karena kembali dilantik menjadi ketua DPR.

"Selamat Pak Novanto dalam tempo 24 jam sudah dilantik lagi. Kalau berguru sama Oso biasanya cepat. Ilmunya nyerapnya agak cepat," kata Zulkifli sambil berkelakar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2016.

Novanto pun secara santai menawarkan ajakan pada Zulkifli untuk berolahraga atau pun beraktivitas bersama. Misalnya bermain pingpong maupun karaoke.

"Pak Zul jago main pingpong," kata Novanto.

Pada kesempatan yang sama, sebagai Wakil Ketua MPR, Oso pun menyindir Novanto sambil berkelakar. Menurutnya, sejak Novanto menjadi Ketua DPR, cara berpidatonya menjadi lancar.

"Sebelumnya saya jarang dengar dia pidato. Pidatonya setelah dilantik cair. Biasanya grabak-grubuk saja," kata Oso.

Sebelumnya, Sidang Paripurna DPR, Rabu, 30 November 2016, resmi menerima Setya Novanto sebagai Ketua DPR yang baru. Novanto menggantikan posisi Ade Komarudin.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP