TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Singgung Soal Pergantian Ketua DPR di Rapimnas Kadin

Menurutnya, peristiwa politik tak boleh mempengaruhi kondisi ekonomi.
Jokowi Singgung Soal Pergantian Ketua DPR di Rapimnas Kadin
Presiden Jokowi dan Setya Novanto. (ANTARA FOTO/ Yudhi Mahatma.)

VIVA.co.id - Presiden Jokowi menyinggung pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto dalam acara Rapimnas Kadin di Hotel Borobudur, Kamis, 1 Desember 2016. Kebetulan, Setya Novanto juga turut hadir mendampingi Jokowi.

"Yang urusan pergantian Ketua DPR ya udah urusan Ketua DPR-nya. Karena saya ditanya, itu di wilayah legislatif, wilayah DPR," kata Jokowi dalam pembukaan Rapimnas Kadin, Kamis, 1 Desember 2016.

Jokowi menegaskan, bahwa dirinya bekerja di bidang eksekutif. Sehingga persoalan di legislatif, bukanlah urusan dari eksekutif.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, bahwa peristiwa politik seharusnya tetap pada wilayah politik. Tidak sampai mengganggu sektor lain termasuk ekonomi. Sehingga tepat bila aksi-aksi massa dan tensi politik yang meninggi saat ini, tidak berpengaruh pada sektor investasi.

"Jangan sampai karena masalah politik, ekonomi jadi goyah. Kita harus semakin matang dalam aktivitas ekonomi dan politik," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Sidang Paripurna DPR, Rabu, 30 November 2016, resmi menerima Setya Novanto sebagai Ketua DPR yang baru. Novanto menggantikan posisi Ade Komarudin.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP