TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat: Novanto Ketua DPR, Tak Ada yang Istimewa

Perubahan posisi tersebut dinilai biasa saja.
Demokrat: Novanto Ketua DPR, Tak Ada yang Istimewa
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai tidak ada yang luar biasa dari kembalinya Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Menurutnya, perubahan posisi tersebut biasa saja.

"Pak Novanto juga sebelumnya sudah menjadi Ketua DPR. Jadi tidak ada yang istimewa," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Desember 2016.

Mengenai citra DPR karena kembalinya Novanto, Agus yang juga Wakil Ketua DPR RI ini tidak bersedia menanggapinya. Agus hanya ingin menyoroti program-program DPR yang telah dicanangkan bersama sebelumnya.

"Saya di sini tidak mau berkira-kira. Pak Nov sudah menjadi Ketua DPR, sehingga tinggal selanjutnya program selanjutnya," ujar Agus yang juga petinggi Partai Demokrat tersebut.

Agus mengingatkan, DPR adalah lembaga politik. Karena itu menurut dia segala sesuatu yang menentukan di DPR juga diwarnai keputusan dari partai politik, termasuk Partai Golkar dalam hal pergantian Ketua DPR ini.

"Sehingga keputusan Partai Golkar, kami sepenuhnya menyerahkan kepada Partai Golkar," kata Agus.

Sebelumnya, Sidang Paripurna DPR, Rabu, 30 November 2016, resmi menerima Setya Novanto sebagai Ketua DPR yang baru. Novanto menggantikan posisi Ade Komarudin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP