Setya Novanto: Terima Kasih Ade Komarudin

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, telah resmi menduduki kembali jabatan ketua Dewan Perwakilan Rakyat, menggantikan Ade Komarudin. Pelantikannya disahkan dalam Sidang Paripurna DPR, Rabu, 30 November 2016.

Persetujuan Anggaran E-KTP di Ruangan Ade Komarudin

Kepada pendahulunya, Novanto mengungkapkan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan Akom, sapaan akrab Ade. Novanto menilai Akom telah bekerja keras selama ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada saudara Ade Komarudin yang telah selama setahun bekerja secara maksimal, bekerja secara baik, dan memberikan kontribusi besar bagi kepentingan DPR dan bagi kepentingan bangsa dan negara," kata Novanto usai Sidang Paripurna, Senayan, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Usai Dioperasi, Kondisi Ade Komarudin Membaik

Mengenai posisi Akom ke depan, Novanto mengaku akan mempertimbangkannya secara bersama-sama. Partai Golkar juga menegaskan akan memberikan posisi yang baik kepada Akom.

"Tentu akan kami pertimbangkan di partai," ujar Novanto.

Kondisi Akom Membaik Pasca Operasi Pembuluh Darah di Otak

Sebelumnya, Novanto juga menyatakan terima kasih dan penghargaannya kepada fraksi dan seluruh anggota DPR atas pelantikannya sebagai ketua DPR. Dia pun menyampaikan pidato perdananya.

"Melalui rapat paripurna, dewan telah menetapkan saya kembali sebagai ketua DPR Republik Indonesia. Sebagai bagian partai politik, saya menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sekaligus sebagai bukti untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ini," kata Novanto.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjenguk Ade Komaruddin

Jenguk Akom, Aburizal Bakrie: Mohon Doa Sahabat Semua

Kondisi Akom banyak kemajuan.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018