TUTUP
TUTUP
POLITIK

PAN Setuju '1000 Persen' Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi

Golkar menarik Ade Komarudin dan menggantinya dengan Setya Novanto.
PAN Setuju '1000 Persen' Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi
Politisi Golkar, Setya Novanto dan Ade Komarudin. (Antara/ Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR, Yandri Susanto, mengatakan pihaknya menyetujui pergantian Ketua DPR, dari Ade Komarudin kembali ke Setya Novanto. Hanya saja memang memerlukan waktu untuk menyamakan persepsi di internal fraksinya.

"Kita bilang 1000 persen PAN setuju Setya Novanto (menjadi Ketua DPR), karena itu jatah Golkar," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Ia menambahkan untuk menyamakan persepsi fraksi soal pergantian ketua DPR di internal PAN, langkah yang paling efektif dengan pleno. Ia pun telah meminta agar segera dilakukan pleno.

"Insya Allah tidak (penolakan pergantian ketua DPR dari anggota fraksi PAN). Tapi tidak tahu juga nanti dinamika di rapat paripurna karena masing-masing anggota punya hak menyampaikan pendapatnya," kata Yandri.

Sebelumnya, Para pimpinan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan rapat paripurna yang membahas pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto akan dilaksanakan Rabu, 30 November 2016 pukul 15.00 WIB.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, dalam sidang paripurna nanti, akan dibahas persetujuan untuk pemberhentian.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP