PAN Setuju '1000 Persen' Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi

Politisi Golkar, Ade Komarudin (kiri) dan Setya Novanto (kanan).
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR, Yandri Susanto, mengatakan pihaknya menyetujui pergantian Ketua DPR, dari Ade Komarudin kembali ke Setya Novanto. Hanya saja memang memerlukan waktu untuk menyamakan persepsi di internal fraksinya.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Kita bilang 1000 persen PAN setuju Setya Novanto (menjadi Ketua DPR), karena itu jatah Golkar," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Ia menambahkan untuk menyamakan persepsi fraksi soal pergantian ketua DPR di internal PAN, langkah yang paling efektif dengan pleno. Ia pun telah meminta agar segera dilakukan pleno.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Insya Allah tidak (penolakan pergantian ketua DPR dari anggota fraksi PAN). Tapi tidak tahu juga nanti dinamika di rapat paripurna karena masing-masing anggota punya hak menyampaikan pendapatnya," kata Yandri.

Sebelumnya, Para pimpinan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan rapat paripurna yang membahas pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto akan dilaksanakan Rabu, 30 November 2016 pukul 15.00 WIB.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, dalam sidang paripurna nanti, akan dibahas persetujuan untuk pemberhentian.

(ren)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020