TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Anggota Usulkan Pimpinan DPR Dikocok Ulang

Pembagian selama ini dinilai tidak adil. Tak ada dari PDIP.
Anggota Usulkan Pimpinan DPR Dikocok Ulang
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah. (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id - Wacana pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto tengah mengemuka belakangan ini. Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Dimyati Natakusumah menyarankan, adanya kocok ulang pimpinan saja.

"Pembagian tidak adil. Selama ini, kurang proposional dan kurang semangat kebersamaan," kata Dimyati, ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Dimyati menilai, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan seharusnya berada di pimpinan, meskipun tidak harus jadi ketua. Termasuk, di pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) juga.

"Masa pemenang Pemilu tidak dapat pimpinan DPR? Ketua dan wakil ketua AKD-nya juga. Kocok ulang, tiap 2,5 tahun, pimpinan DPR enggak harus permanen lima tahun," ujar Dimyati.

Dia mencontohkan, DPD yang tidak mutlak harus dipimpin orang yang sama selama lima tahun. Menurut dia, hal itu demi menciptakan situasi di parlemen yang kondusif.

"Segera dilakukan, tahun yang baru ciptakan kebersamaan," kata Dimyati. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP