Mendagri Jamin Plt Gubernur Tak Bakal Macam-macam

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjamin bahwa tak akan ada pelaksana tugas atau plt gubernur yang seenaknya mengubah kebijakan di provinsi yang sementara dipimpin. Termasuk, kata dia, Plt Gubernur Sumarsono di DKI Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Enggak ada plt itu melangkah tanpa izin DPRD, tanpa izin menteri, saya tanggung jawab, jabatan saya pertaruhkan. Makanya eselon 1 saya saya jadikan plt," kata Tjahjo Kumolo dalam program "Apa Kabar Indonesia Pagi" di tvOne, Rabu 30 November 2016.

Di DKI Jakarta, kata Tjahjo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat jelas masih gubernur dan wakil gubernur yang sah. Namun, hanya sedang cuti. Oleh karena itu, tak diperbolehkan plt melakukan perubahan kebijakan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Pengambilan keputusan pasti lapor ke saya. Kalau mengubah izin (harus informasi) ke saya. Enggak ada plt itu (mengubah)," kata politikus PDIP itu.

Hal tersebut disampaikan Tjahjo menyusul kabar adanya perubahan dalam kebijakan dan proyek yang dilakukan Plt Gubernur Sumarsono. Hal tersebut sempat direspons keras oleh Ahok. Namun, hal itu dibantah Mendagri Tjahjo Kumolo.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022