TUTUP
TUTUP
POLITIK

Bamus Sepakat Paripurna DPR Bahas Pergantian Ade Komarudin

Paripurna juga akan bahas calon dubes dan BPH Migas.
Bamus Sepakat Paripurna DPR Bahas Pergantian Ade Komarudin
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon usai rapat Bamus di DPR (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Para pimpinan fraksi partai di Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat Badan Musyawarah di Gedung Nusantara III. Rapat yang berlangsung selama dua jam ini, menghasilkan beberapa agenda yang akan dibahas pada rapat paripurna.

"Kita baru saja selesaikan rapat Bamus yang memang sudah diagendakan dari hasil rapat pimpinan tadi yang dimulai 20.30 WIB. Dihadiri seluruh pimpinan fraksi, karena ini rapat konsultasi yang menggantikan rapat Bamus. Kita rapatkan agenda paripurna besok (Rabu 30 November 2016) pukul 15.00 WIB," kata Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Komplek DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 29 November 2016.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, rapat paripurna itu akan membacakan surat dari Fraksi Partai Golkar, terkait pemberhentian Ketua DPR RI Ade Komarudin dari jabatan Ketua DPR.

"Besok pembacaan surat dari fraksi Golkar terkait pemberhentian Ketua DPR RI saudara Akom (sapaan akrab Ade) dan rapat untuk penetapan pengganti dengan Ketua DPR baru saudara Setya Novanto. Ini sudah kita kaji, sesuai dengan Undang-undang MD3 dan disepakati besok," katanya.

Tak hanya itu, rapat paripurna tersebut juga berencana membahas surat Presiden Joko Widodo mengenai penetapan duta besar, serta calon ketua dan anggota BPH Migas.

"Agenda surat Presiden tentang penetapan dubes yang tentu akan dibahas fit and proper test-nya di Komisi I, kemudian BPH Migas," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP