Golkar Perjuangkan Posisi Terhormat untuk Akom

Ketua DPR Ade Komarudin menanggapi pergantian posisinya oleh DPP Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, memastikan akan memperjuangkan jabatan yang tak kalah terhormatnya dari Ketua DPR untuk Ade Komarudin (Akom). Kebijakan Partai Golkar yang diterima Akom dengan lapang dada – dengan siap meninggalkan posisi Ketua DPR – menjadi pertimbangan tersendiri. 

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Saya secara pribadi teman Akom dan saya tahu Akom. Dengan sikap penerimaan Akom terhadap kebijakan partai dan sikap legowo, itu menjadi modal politik saudara Akom yang harus dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh oleh Golkar tentang proyeksi posisi yang akan kita perjuangan dan ditempatkan ke depan," kata Idrus di gedung DPR, Jakarta, Selasa 29 November 2016.

Menurutnya, banyak posisi yang tidak kalah terhormatnya dengan ketua DPR. Apalagi Akom selama ini menunjukkan dedikasi, kemampuan, dan sikap kenegarawanannya.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Kan banyak proyeksi. Banyak, nanti semua itu akan diputuskan di DPP Partai Golkar. Tidak etis kalau saya mengatakan jadi ini, jadi ini, jadi ini. Tapi yang pasti, selaku sekjen saya akan habis-habisaan memperjuangkan Akom," kata Idrus.

Ia mengatakan DPP Golkar juga akan tetap melakukan pembicaraan dengan Akom. Misalnya ketika ada posisi yang dipertimbangkan, tapi Akom tidak merasa nyaman maka akan dicari hingga ditemukan kesepakatan yang bersama.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Itu janji saya secara pribadi. Dan tentu ini menjadi keputusan DPP Partai Golkar," kata Idrus.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah secara bulat dan aklamasi akan melakukan pergantian ketua DPR dari Ade Komarudin kembali kepada Setya Novanto. Terkait keputusan ini, Partai Golkar telah mengirim surat kepada Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR.

 

(ren)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya