TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Dicopot dari Ketua DPR, Akom Tak Tahu Dapat Jabatan Apa

"Saya tidak tahu, tidak ikut rapat," kata dia.
Dicopot dari Ketua DPR, Akom Tak Tahu Dapat Jabatan Apa
Ade Komarudin bersama Jusuf Kalla. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Tak lama lagi, Ade Komarudin, akan melepas jabatannya sebagai Ketua DPR. Namun, ia belum tahu posisi apa yang akan ia dapatkan nantinya sebagai pengganti.

"Saya tidak tahu, tidak ikut rapat. Waktu kemarin malam atau Senin, Minggu malam, masuk RSPAD, sampai sore. Karena kemarin datang buru-buru maka saya belum tahu yang terjadi. Apa yang terjadi di Dewan Pembina," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Ia mengaku sedang sibuk memeriksakan badannya yang kurang sehat. Meski begitu, ia tetap menyempatkan ke DPR agar terus bisa menjalankan tugasnya.

Saat ditanya soal komunikasinya dengan elite partai politik, ia mengatakan sudah melakukannya sejak dulu. Termasuk saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Megawati) cerita panjang lebar dua jam kurang. Cerita kalau pegang aturan, semakin teguhkan saya kalau patokannya seperti itu, untuk selalu dalam jalankan semuanya pada patokan aturan. Sebagai penyelenggara negara, patokan yang tepat adalah peraturan," kata Ade.

Ia menambahkan, komitmen untuk mematuhi aturan sesuai aturan yang berlaku sudah ia sampaikan semalam. Sehingga ia menjamin semua proses akan berjalan sesuai aturan.

"Artinya kalau terjadi apa-apa yang penting proses sesuai aturan yang berlaku tidak boleh ada benjol-benjol dikit," kata Ade.

Partai Golkar memutuskan merotasi posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Keputusan tersebut sudah disetujui oleh jajaran Dewan Pembina partai.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP