Dicopot dari Ketua DPR, Akom Tak Tahu Dapat Jabatan Apa

Ade Komarudin bersama Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tak lama lagi, Ade Komarudin, akan melepas jabatannya sebagai Ketua DPR. Namun, ia belum tahu posisi apa yang akan ia dapatkan nantinya sebagai pengganti.

Jenguk Akom, Aburizal Bakrie: Mohon Doa Sahabat Semua

"Saya tidak tahu, tidak ikut rapat. Waktu kemarin malam atau Senin, Minggu malam, masuk RSPAD, sampai sore. Karena kemarin datang buru-buru maka saya belum tahu yang terjadi. Apa yang terjadi di Dewan Pembina," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Ia mengaku sedang sibuk memeriksakan badannya yang kurang sehat. Meski begitu, ia tetap menyempatkan ke DPR agar terus bisa menjalankan tugasnya.

Persetujuan Anggaran E-KTP di Ruangan Ade Komarudin

Saat ditanya soal komunikasinya dengan elite partai politik, ia mengatakan sudah melakukannya sejak dulu. Termasuk saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Megawati) cerita panjang lebar dua jam kurang. Cerita kalau pegang aturan, semakin teguhkan saya kalau patokannya seperti itu, untuk selalu dalam jalankan semuanya pada patokan aturan. Sebagai penyelenggara negara, patokan yang tepat adalah peraturan," kata Ade.

Usai Dioperasi, Kondisi Ade Komarudin Membaik

Ia menambahkan, komitmen untuk mematuhi aturan sesuai aturan yang berlaku sudah ia sampaikan semalam. Sehingga ia menjamin semua proses akan berjalan sesuai aturan.

"Artinya kalau terjadi apa-apa yang penting proses sesuai aturan yang berlaku tidak boleh ada benjol-benjol dikit," kata Ade.

Partai Golkar memutuskan merotasi posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Keputusan tersebut sudah disetujui oleh jajaran Dewan Pembina partai.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya