TUTUP
TUTUP
POLITIK

Mendagri: Aksi 2 Desember Tidak Masalah

"Doa bersama gak masalah, silakan," kata Tjahjo Kumolo.
Mendagri: Aksi 2 Desember Tidak Masalah
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.)

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kesepakatan antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengenai aksi 2 Desember mendatang. Rencananya, aksi 'Ibadah Gelar Sajadah Super Damai' tersebut akan diisi doa bersama dan tausiah dari para ulama.

"Saya kira gak ada masalah. Doa bersama gak masalah, silakan. Mau TNI, PNS, Kepolisian, wartawan barbaurlah. Ini kan doa bersama untuk bangsa dan negara," kata Tjahjo usai upacara peringatan HUT Korpri ke-45 di Monas, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Tjahjo percaya kegiatan doa bersama dan tausiah para ulama di Monas, Jakarta, pada 2 Desember mendatang itu tidak akan mengganggu aktivitas dan denyut nadi Ibu Kota. "Saya kira ini kan sebentar, silakan saja. Kalau mau salat Jumat sama-sama silakan," ujarnya.

Namun, Tjahjo meminta masyarakat yang berada di luar daerah tidak perlu memaksakan untuk hadir dalam aksi 2 Desember. Ia berharap aksi doa bersama dilakukan di daerah masing-masing.

"Lebih baik adakan di daerah. Daripada buang-buang uang ke Jakarta, khawatir ada apa-apa di jalan. Kalau mau doa, di daerah masing-masing, gak apa-apa," ujarnya.

Tjahjo mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan semua kepala daerah terkait aksi demonstrasi 2 Desember.

"Kemarin sudah kami kumpulkan kepala daerah, mari berdoa bersama. Seluruh umat beragama, sama-sama berdoa bersama-sama," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP