TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ade Komarudin Tak Masalah Digeser dari Ketua DPR

"Bahasa selorohnya, aku rapopo."
Ade Komarudin Tak Masalah Digeser dari Ketua DPR
Ketua DPR Ade Komarudin menanggapi pergantian posisinya oleh DPP Golkar (VIVA.co.id/Reza Fajri)

VIVA.co.id – Setelah Dewan Pembina Partai Golkar menyetujui keinginan Dewan Pimpinan Pusat untuk mengganti posisi Ketua DPR, sang empunya posisi, Ade Komarudin, buka suara. 

Akom, sapaan akrabnya, menemui awak media usai rapat dengan pimpinan DPR lainnya.

”Saya tadi datang ke DPR setengah enam, karena sejak malam tadi saya harus rawat inap di RSPAD dan tadi saya kabur ke sini dari rumah sakit, gelang rumah sakit masih ada. Jadi saya belum bayar. Tapi tidak apa-apa, ini untuk kepentingan negara ini," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 28 November 2016.

Akom menegaskan, sejak hari pertama dia memilih menjadi politikus, dia sudah siap menghadapi segala goncangan. Termasuk yang mesti dia hadapi saat ini, menyangkut pergantian Ketua DPR.

"Kami sudah membaca dan mempelajari (surat pergantian). Saya sendiri, bahkan sudah konsul dengan senior partai, sejumlah tokoh senior bangsa, tokoh agama, dan rekan-rekan saya sesama aktivis parpol," ujar Akom.

Mengenai pergantian ini, Akom mengaku berpegang pada prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang datang dari Tuhan. Akom mengaku ikhlas jika diberikan jabatan, atau diambil kembali saat Tuhan kehendaki.

"Tuhan dalam agama saya, Allah SWT akan memberikan amanah itu, atau mengambil amanah itu setiap saat, saya siap dan ikhlas, saya tawakaallah. Tawakal kepada Allah. Bahasa selorohnya, aku rapopo," kata Akom sembari tertawa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP