Jokowi Pastikan Safari Konsolidasi Terus Dilakukan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Konsolidasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama dua pekan pasca demonstrasi 4 November 2016 lalu, rencananya akan terus dilakukan.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Terus, enggak ada habisnya itu. Sekali lagi terus, enggak ada, enggak akan ada habisnya," jelas Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Tuban Jawa Timur, Senin, 28 November 2016.

Dalam konsolidasi sebelumnya, Presiden telah menemui satuan khusus di TNI-Polri, para ulama, serta sejumlah ormas Islam dan pengasuh pondok pesantren.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Setelah itu, konsolidasi juga dilakukan dengan elit politik seperti Prabowo Subianto, Megawati Sukarnoputri, dan Surya Paloh. Termasuk Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Menurut Jokowi, konsolidasi ini diperlukan untuk menjaga kesatuan di tengah keberagaman. 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Keberagaman ini perlu digandeng-gandengkan. Agar kita tetap satu. Jangan kita melupakan, kelihatannya enggak ada apa-apa ternyata ada apa-apa. Saya selalu hanya mengingatkan," jelas Jokowi.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024