Politisi PDIP Perbandingkan SBY dengan TK dan Gus Dur

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menilai saat ini tak ada alasan yang kuat untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo. Pernyataan itu dinilai positif oleh anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Masinton Pasaribu.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Tentu pernyataan tersebut akan menjadi afdhol atau komplit jika dimanifestasikan menjadi sikap politik dan terlembaga," kata Masinton kepada VIVA.co.id, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 28 November 2016.

Masinton mengingatkan, dalam masa periode kepemimpinan SBY sebagai presiden, dia juga pernah mengalami dinamika gerakan protes "Cabut mandat SBY". Namun dinamika pada saat itu menurutnya relatif teratasi.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Karena para tokoh bangsa seperti Gus Dur, Taufik Kiemas, dan lain-lain memerankan sikap kenegarawanannya mendukung dan membantu pemerintahan Pak SBY sepenuh hati, dengan membangun komunikasi formal maupun informal ke berbagai elemen bangsa," ujar Masinton.

Keutuhan bangsa Indonesia yang majemuk juga disebut harus dikedepankan para tokoh, termasuk untuk menjaga keutuhan pemerintahan Presiden Jokowi.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

"Saat ini bangsa kita kehilangan sosok figur negarawan seperti Gus Dur dan Taufik Kiemas yang selalu bersikap tulus dan demokratis dengan mengedepankan keutuhan bangsa Indonesia yang majemuk," kata Masinton.

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021