TUTUP
TUTUP
POLITIK

Politisi PDIP Perbandingkan SBY dengan TK dan Gus Dur

Saat SBY berkuasa, pernah ada gerakan cabut mandat.
Politisi PDIP Perbandingkan SBY dengan TK dan Gus Dur
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Juga menanggapi rencana unjuk rasa pada 4 November 2016 menda (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menilai saat ini tak ada alasan yang kuat untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo. Pernyataan itu dinilai positif oleh anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Masinton Pasaribu.

"Tentu pernyataan tersebut akan menjadi afdhol atau komplit jika dimanifestasikan menjadi sikap politik dan terlembaga," kata Masinton kepada VIVA.co.id, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 28 November 2016.

Masinton mengingatkan, dalam masa periode kepemimpinan SBY sebagai presiden, dia juga pernah mengalami dinamika gerakan protes "Cabut mandat SBY". Namun dinamika pada saat itu menurutnya relatif teratasi.

"Karena para tokoh bangsa seperti Gus Dur, Taufik Kiemas, dan lain-lain memerankan sikap kenegarawanannya mendukung dan membantu pemerintahan Pak SBY sepenuh hati, dengan membangun komunikasi formal maupun informal ke berbagai elemen bangsa," ujar Masinton.

Keutuhan bangsa Indonesia yang majemuk juga disebut harus dikedepankan para tokoh, termasuk untuk menjaga keutuhan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Saat ini bangsa kita kehilangan sosok figur negarawan seperti Gus Dur dan Taufik Kiemas yang selalu bersikap tulus dan demokratis dengan mengedepankan keutuhan bangsa Indonesia yang majemuk," kata Masinton.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP