TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pimpinan DPR Sudah Terima Surat Golkar

Fraksi Golkar menggunakan istilah pengembalian posisi ketua DPR.
Pimpinan DPR Sudah Terima Surat Golkar
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, mengatakan, surat dari Fraksi Partai Golkar terkait pergantian ketua DPR sudah masuk ke meja pimpinan.

"Tapi, kami belum membahasnya di dalam rapim (rapat pimpinan). Jadwal rapim saya juga belum lihat," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin 28 November 2016.

Ia mengatakan, pengambilan keputusan harus melalui tahapan rapim, kemudian rapat di Badan Musyawarah (Bamus), kemudian paripurna. Sementara itu, untuk rapim, jadwal tercepat, kata dia, akan membahas permintaan mendesak dari Presiden terkait calon duta besar.  

"Rapim kan baca surat masuk. Tugas berikutnya adalah dibahas di Bamus. Kalau Bamus menjadwalkan dibahas di paripurna, ya lanjut. Rapim baca surat masuk, Bamus penjadwalan, paripurna memutuskan," ujar Fahri.

Ia menjelaskan, pertimbangan Golkar selanjutnya akan dibahas dalam rapat pimpinan. Hal itu penting dibahas, karena adanya terminologi pengembalian posisi ketua DPR bukan penggantian ketua DPR semata.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar melalui rapat pleno mengatakan, akan melakukan penggantian ketua DPR dari Ade Komarudin kembali kepada Setya Novanto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP