ARB: Ade Komarudin Jalani Tugas Ketua DPR dengan Baik

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) dan Akbar Tandjung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai Ade Komarudin sudah menjalankan tugas Ketua DPR dengan baik.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Hal itu diungkapkan Aburizal usai bertemu Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat, 25 November 2016. 

"Dia (Ade) sudah bisa menjalankan tugas-tugas kenegaraan ini cukup baik," kata ARB.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Salah satu yang menjadi tolok ukur ARB dalam menilai keberhasilan Akom adalah hubungan antara DPR dan Pemerintah. Menurut ARB, hubungan antara DPR dan Pemerintah saat ini telah berjalan dengan baik.

"Kalau saya sebagai Ketua Dewan Pembina dari Partai Golkar menganggap Pak Akom sudah menjalani tugas-tugasnya dengan baik. Pemerintah juga cukup baik," ujar ARB. 

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

Akom, sapaan Ade Komaruddin, menjabat sebagai Ketua DPR dari Januari 2016 menggantikan Setya Novanto yang mundur karena diduga mencatut nama Presiden Jokowi dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. 

Namun, Senin, 21 November 2016, Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan untuk mengusulkan Novanto kembali menjabat sebagai Ketua DPR menggantikan Akom. Surat DPP Golkar terkait pergantian tersebut sudah diterima Pimpinan DPR. (ase)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022