PDIP Sebut Pertemuan Megawati-Akom Bahas Status Ketua DPR

Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengakui, pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR, Ade Komarudin yang digelar hari ini, untuk membicarakan terkait sejumlah persoalan bangsa yang terjadi belakangan ini.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

Menurutnya, pertemuan pimpinan partai berlambang banteng moncong putih itu, bagian rangkaian silaturahmi yang telah dilakukan dengan tokoh nasional sebelumnya.

"Pertemuan itu sebagai silahturahmi antaranak bangsa, antartokoh. Itu penting untuk menjaga kebersamaan kita," kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 25 November 2016.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

Ketika disinggung apakah pertemuan tersebut turut membahas soal rencana pergantian Ketua DPR, Masinton tak menampik. "Yang namanya tokoh politik pasti juga bicara politik. Pastilah bicara persaudaraan," ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah secara bulat dan aklamasi akan melakukan pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kembali kepada Setya Novanto. Terkait keputusan ini, Partai Golkar telah mengirim surat kepada Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR
 
Merespon desakan kader Golkar agar kembali menduduki jabatan Ketua DPR, Setya Novanto tak banyak komentar. Pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Fraksi Golkar ini hanya menyatakan siap mengemban tugas yang diberikan partai.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

"Ya, semua saya serahkan kebijakan daripada partai sebagai tugas partai, tentu akan menjadi penerimaan-penerimaan, bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Novanto di Nusa Dua, Bali.

Laporan: Eduward Ambarita/Jakarta

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024