TUTUP
TUTUP
POLITIK

Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi, Akom ke Mana?

Partai Golkar menjanjikan posisi Ade Komarudin akan tetap strategis.
Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi, Akom ke Mana?
Ade Komarudin. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Idrus Marham memastikan bila Setya Novanto akan kembali ditempatkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Ade Komarudin.

Langkah ini sebagai tindak lanjut pemulihan nama Setya Novanto yang sebelumnya sempat tersangkut perkara melanggar kode etik DPR. Namun kini telah dinyatakan tak bersalah. Lantas kemana posisi Ade Komarudin atau Akom usai kursinya kembali diambil Setya Novanto?

Idrus Marham menyebut, jika Partai Golkar memastikan Akom akan tetap mendapat kursi di DPR dan kini sedang dipertimbangkan penempatannya.

"Dalam rapat tentu nanti akan kita proyeksikan (Akom) pada posisi tertentu. Tidak mungkin terpinggirkan. Saya sebagai sekjen menjamin itu," kata Idrus di Nusa Dua Bali, Jumat, 25 November 2016.

Dalam waktu dekat, kata Idrus, ia akan mengomunikasikan hal tersebut kepada Akom. Bahkan saat ini, beberapa pihak di internal Golkar telah menjalin komunikasi dengan Akom perihal penggeseran posisinya di struktur DPR RI tersebut.

"Di DPR kita akan bicara bagaimana proyeksi ke depan. Akom kader terbaik, tentu kami mempertimbangkan pada posisi penting lainnya," kata Idrus.

Menurut Idrus, ia meyakini Akom tidak akan mempersoalkan pergantian itu. Sebab sebagai kader partai, Akom memang harus mematuhi ketentuan partai pengusungnya.

"Dari awal kita mengatakan Akom kader baik. Sebagai kader terbaik tentu Akom memahami aturan dan memiliki tanggung jawab moral, tanggung jawab organisasi dan tanggung jawab kepada Golkar dan bangsa," kata Idrus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP