Soal Demo 2 November, PKS: NKRI Harus Aman

Jazuli Juwaini
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini meminta setiap pihak menjaga situasi tetap kondusif menjelang aksi unjuk rasa yang akan berlangsung pada 2 Desember 2016 mendatang.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"Kami meminta para peserta aksi unjuk rasa nantinya dapat mewaspadai adanya provokator yang dapat memperkeruh suasana," kata Jazuli melalui pesan elektronik, Jumat 25 November 2016.

Anggota Komisi I DPR mengatakan aksi damai perlu ditekankan untuk membuktikan bahwa unjuk rasa tersebut bukanlah bagian dari makar.

"Kita semua berkepentingan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif karena itu jangan ada upaya adu domba dan memperkeruh suasana. NKRI harus kita jaga agar tetap aman," kata Jazuli.

Untuk itu Jazuli berpesan agar demonstrasi fokus pada penyampaian aspirasi serta dilakukan dengan cara-cara tertib dan damai. Pula harus waspada terhadap pihak-pihak yang membelokkan pada tujuan dan ingin menggoyang negara.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Demonstrasi dalam negara demokrasi itu sah dan dilindungi konstitusi. Hanya tidak boleh anarkis. Tetap jaga ketertiban, kedamaian dan kenyamanan publik dan terpenting jaga NKRI karena Indonesia milik kita bersama, Jakarta milik kita bersama," katanya.

Jazuli mengingatkan agar masyarakat yang melakukan demonstrasi tetap fokus pada tujuan aksi serta tuntutan yang sesuai dengan nilai-nilai demokrasi.

"Sesuai tujuan awal yakni penegakan supremasi hukum terhadap tersangka penistaan agama. Jangan mau ditunggangi kepentingan pihak mana pun," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya