TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi: Saya Senang Sekali dengan Ibu Khofifah

Khofifah dinilai sebagai menteri yang cekatan.
Jokowi: Saya Senang Sekali dengan Ibu Khofifah
Jokowi dan Khofifah. (NTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id - Presiden Jokowi secara blak-blakan mengutarakan kesenangannya terhadap Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, Jokowi mengaku sering menghubunginya tengah malam.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah memberikan, mengikhlaskan kader terbaiknya Ibu Khofifah ikut membantu pemerintah di Kementerian Sosial," kata Jokowi, di Kongres Muslimat NU ke-17 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Menurut dia, selama membantu dua tahun lebih di pemerintahan, kinerja Khofifah sangat baik. "Saya senang sekali dengan Ibu Khofifah, sangat lincah, sangat dinamis," kata Jokowi.

Bahkan dalam beberapa kasus, Jokowi menceritakan justru Khofifah lebih cepat bergerak daripada dia. Misalnya ketika ia meminta ada bencana untuk ditinjau, namun saat perintah itu disampaikan ternyata Khofifah sudah ada di lokasi.

"Kadang saya telepon beliau malam-malam, 'Bu ini di Garut ada banjir bandang mohon ditengok secepatnya'. 'Pak saya sudah di Garut'," kata Jokowi.

Begitu juga saat ada kejadian di Yahukimo Papua. Ia juga sempat menghubungi Khofifah, untuk melihat lokasi tersebut. "Pak saya dalam perjalanan dari Jayapura ke Yahukimo," kata Jokowi menirukan Khofifah.

"Bersyukur sekali pemerintah memiliki menteri yang hebat seperti Ibu Khofifah," tambah Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP