TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ada Demo Lagi, Ketua MPR Akan Sowan ke Ulama dan Habib

Zulkifli Hasan akan menemui para tokoh di balik demo 2 Desember 2016.
Ada Demo Lagi, Ketua MPR Akan Sowan ke Ulama dan Habib
Ketua MPR Zulkifli Hasan

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan akan menemui sejumlah tokoh agama dan pemuka masyarakat terkait rencana unjuk rasa pada 2 Desember 2016.

Langkah ini sekaligus merespons kekhawatiran Presiden Joko Widodo terkait isu politik yang tengah menghangat belakangan ini.

"Kami nanti di MPR bersama fraksi-fraksi akan melakukan silaturahim kepada para ulama, habib, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kami akan mendengar kawan-kawan kita yang akan laksanakan aksi. Apa kira-kira pikirannya," kata Zulkifli di DPP partai Golkar Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga berharap upaya silaturahmi itu dapat menemukan jalan pemecahannya. Sehingga stabilitas keamanan nasional dan ekonomi dapat terjaga dengan baik.

"Mudah-mudahan kalau ada sumbatan-sumbatan, sebagian bisa kita perjuangkan melalui jalur konstitusional. Dengan jalur yang ada. Apakah di DPR atau di MPR dan lain lain," kata Zulkifli.

Mantan Menteri Kehutanan ini mengakui langkah MPR sebagai langkah silaturahmi lanjutan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan pertemuan para ketua umum partai pendukung.

Karena salah satu fraksi di MPR merupakan Fraksi Partai Golkar, Zulkifli meminta restu untuk mengajak dalam silaturahmi politik yang akan dilaksanakan MPR. "Kami minta dukungan dari Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP