TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Hasil Pembicaraan Novanto-Zulkifli Usai Bertemu 1,5 Jam

Setidaknya ada tiga hal yang dibicarakan.
Hasil Pembicaraan Novanto-Zulkifli Usai Bertemu 1,5 Jam
Ketua Umum Golkar Setya Novanto bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup dan berlangsung hampir sekitar 1,5 jam.

"Ada tiga hal dari sisi saya yang dibicarakan," kata Novanto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Poin pertama yaitu konsolidasi politik antar sesama partai politik pendukung pemerintah yang sangat penting untuk memantapkan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla serta memperkuat komitmen kebangsaan ketika pilar kebinekaan mendapatkan tantangan dan ancaman. Kedua, merupakan masukan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.

"Saya catat, Partai Golkar dan PAN sepakat sosialisasi nilai-nilai Pancasila secara sistematis dan masif, dalam rangka membangun karakter bangsa terutama kalangan kaum muda," ujar Novanto.

Poin ketiga terkait stabilitas nasional yang berpengaruh pada perekonomian. Menurut mantan Ketua DPR itu, Indonesia membutuhkan stabilitas politik dan keamanan, agar pembangunan ekonomi dapat berjalan walaupun ekonomi global mengalami perlambatan.

Namun, Novanto masih optimis perekonomian Indonesia akan tetap tumbuh. Dia menuturkan bahwa pertumbuhan ekonomi negeri ini masih di atas 5 persen.

"Tahun 2018 kita optimis bisa mencapai 6 persen," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP