Hasil Pembicaraan Novanto-Zulkifli Usai Bertemu 1,5 Jam

Ketua Umum Golkar Setya Novanto bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup dan berlangsung hampir sekitar 1,5 jam.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Ada tiga hal dari sisi saya yang dibicarakan," kata Novanto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Poin pertama yaitu konsolidasi politik antar sesama partai politik pendukung pemerintah yang sangat penting untuk memantapkan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla serta memperkuat komitmen kebangsaan ketika pilar kebinekaan mendapatkan tantangan dan ancaman. Kedua, merupakan masukan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Saya catat, Partai Golkar dan PAN sepakat sosialisasi nilai-nilai Pancasila secara sistematis dan masif, dalam rangka membangun karakter bangsa terutama kalangan kaum muda," ujar Novanto.

Poin ketiga terkait stabilitas nasional yang berpengaruh pada perekonomian. Menurut mantan Ketua DPR itu, Indonesia membutuhkan stabilitas politik dan keamanan, agar pembangunan ekonomi dapat berjalan walaupun ekonomi global mengalami perlambatan.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Namun, Novanto masih optimis perekonomian Indonesia akan tetap tumbuh. Dia menuturkan bahwa pertumbuhan ekonomi negeri ini masih di atas 5 persen.

"Tahun 2018 kita optimis bisa mencapai 6 persen," katanya.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022