TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ade Komarudin Tak Berpendapat soal Rencana Pencopotannya

"Saya serahkan semuanya kepada publik," kata dia.
Ade Komarudin Tak Berpendapat soal Rencana Pencopotannya
Ketua DPR RI Ade Komarudin

VIVA.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin mengaku belum berkomunikasi dengan Setya Novanto terkait rencana penggantian dirinya dari jabatan Ketua DPR. Dia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada publik untuk menilai soal pergantian tersebut.

"Saya serahkan semuanya kepada publik. Kepada teman-teman wartawan. Jadi saya tidak pada posisi mau memberikan pernyataan tentang hal itu," kata Ade Komarudin ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Ade sependapat dengan DPP Golkar yang menilai kinerjanya tidak bermasalah. Dia juga merasa selama ini tidak pernah melakukan kesalahan dalam jabatannya.

"Saya (kesalahan) yang fatal maupun tidak fatal, insya Allah saya tidak pernah melakukan apa pun. Jadi kalau DPP menyimpulkan seperti itu, saya juga merasa seperti itu," ujarnya.

Dia mengaku bersyukur selama ini telah sempat memimpin DPR dari Fraksi Golkar. Ade mengatakan tidak punya beban karena dia juga tidak berencana mencalonkan diri kembali sebagai anggota dewan pada Pemilu mendatang.  

"Tahun 2019 saya tidak akan mencalonkan lagi. Jadi plong hati pikiran saya. Enggak disuruh pun saya memang begitu. Saya tidak punya agenda lagi di DPR kecuali menjalankan tugas yang ada. Sekarang menuntaskan sampai keanggotaan saya di 2019," kata dia lagi soal rencana kembalinya Setya Novanto ke kursi pimpinan DPR.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP