TUTUP
TUTUP
POLITIK

Djan Faridz: Ahok Mau Jadikan Jakarta Kota Islam

Katanya, lima masjid agung akan dibangun.
Djan Faridz: Ahok Mau Jadikan Jakarta Kota Islam
Dukungan Djan Faridz kepada Ahok-Djarot. (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguanan hasil Muktamar Jakarta, Djan Farizd, mengaku telah melakukan pertemuan dengan dewan pimpinan daerah dan para ulama. Dalam kesempatan itu, Djan memaparkan alasan tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Ulama ini minta kami menjelaskan kenapa PPP dukung Ahok-Djarot. Saya jelaskan alasannya, karena pasangan ini sangat pro Islam," kata Djan Faridz di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 November 2016

Selain itu, diungkapkan Djan, kontrak politik partainya dengan Ahok-Djarot bila terpilih adalah akan menjadikan Jakarta menjadi kota Islam dan akan membangun lima masjid agung di wilayahnya.

"Maka saya kumpulkan. Ini loh, Ahok mau tanda tangan kesepakatan. Jakarta akan jadi kota Islam. Lima masjid agung akan dibangun," kata Djan.

Meski begitu, Djan tetap menghormati langkah PPP kubu M. Romahurmuziy yang telah mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Karena itu, kata Djan, meskipun Menkumham mengesahkan pengurusan PPP hasil Muktamar Jakarta, dia tidak akan mengotak-atik keputusan tersebut.

"PPP itu mengusung calon bersama. Kalau Jakarta tetap kami usung Agus. Tapi (soal dukungan) kami dukung cagub Ahok. Tetap dukungan saya pada mereka," kata Djan.

Djan datang ke Kemenkumham untuk menyampaikan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang membatalkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM terhadap PPP kepengurusan Romi.

Sebelumnya, hakim PTUN menyatakan SK Menkumham Nomor M.HH-06.AH.11.01 Tahun 2016 tentang Pengesahan Susunan Personalia DPP PPP Masa Bakti 2016-2021, batal. SK tersebut mengenai pengesahan kepengurusan PPP di bawah kepemimpinan Romahurmuziy. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP