Djan Faridz Persilakan Romi Ajukan Banding

PPP Djan Faridz menang gugatan di PTUN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguanan hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz mempersilakan kubu M. Romahurmuziy jika ingin banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN). Menurut Djan, langkah itu merupakan hak kubu Romi.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

"Tidak ada yang bisa menghalangi keinginan beliau. Tapi dalam masalah ini, mereka bukan pihak (tergugat). Beliau hanya (pihak) intervensi. Kalau banding, ya silakan. Tapi dalam hukum, wajib menjalankan putusan tersebut," kata Djan di kantor Kemenkumham, Rabu, 23 November 2016.

Menurut Djan, upaya banding tidak menunda eksekusi putusan PTUN. Terlebih sebelumnya sudah ada putusan Mahkamah Agung. Karena itu, Djan meminta agar Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly mencabut surat keputusan yang mengesahkan kubu Romi yang menjadi pengurus PPP.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, PPP Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

"Dan beliau (Menkumham Yasonna) saat pertemuan tadi menyambut kami sebagai sahabat dan akan mempelajari dalam waktu dekat. Beliau juga akan mengeluarkan satu putusan," kata Djan.

Sebelumnya, hakim PTUN menyatakan SK Menkumham Nomor M.HH-06.AH.11.01 Tahun 2016 tentang Pengesahan Susunan Personalia DPP PPP Masa Bakti 2016-2021, batal. SK tersebut mengenai pengesahan kepengurusan PPP di bawah kepemimpinan Romahurmuziy.

Dicky Chandra Daftar Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari PPP, Ngakunya Spontan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024