Sekjen Golkar: Partai yang Butuh Setnov Jadi Ketua DPR

Plt Ketum Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – DPP Partai Golkar berencana mengembalikan posisi Ketua DPR kepada Setya Novanto lagi. Meskipun Novanto belum menyatakan kesediaannya secara terbuka, namun Sekjen Golkar Idrus Marham meyakini Novanto mempersilahkan seluruh proses yang dijalankan DPP.

Puan Maharani: Kasus Jiwasraya Tak Perlu Pansus

"Sebenarnya Novanto secara pribadi silakan seluruh proses yang ada. Tetapi ini adalah kebutuhan partai, bukan kepentingan Novanto. Tetapi ini kebutuhan Partai Golkar," kata Idrus di kantor Fraksi Golkar, Senayan, Jakarta, Selasa 22 November 2016

Idrus mengatakan, Novanto mengetahui adanya rapat pleno yang mengeluarkan keputusan ini. Namun Novanto disebut tidak tahu dengan keputusannya.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

"Jadi kalau Setnov enggak hadir, ya memang enggak hadir dalam sidang. Rapat pleno tentu Pak Novanto tahu, karena setiap rapat pleno ketua ya harus tahu, masa nanti dibilang ini kudeta," ujar Idrus sambil tertawa.

Keputusan ini, kata Idrus, juga mempertimbangkan citra Novanto di masyarakat luas selama ini. Dengan menjadikan Novanto sebagai Ketua DPR lagi, justru kata dia ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Novanto tak bersalah.

Ketua DPR: UN Diganti Jadi Assessment Harus Dikaji Lebih Dalam

"Justru dengan mengangkat ini masyarakat tahu, oh benar (Novanto) tidak salah. Ini sekaligus secara tak langsung kita jelaskan ke masyarakat," kata Idrus.

(mus)

Ular sanca 5 meter ditemukan di dekat DPP Golkar Slipi, Jakarta.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Ular sanca dengan ukuran panjang 5 meter ditemukan di Kali Grogol dekat lokasi DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2021