TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Sekjen Golkar Yakin Ade Komarudin Paham Keputusan Partai

Akom digeser dari jabatannya sebagai Ketua DPR diganti Setya Novanto.
Sekjen Golkar Yakin Ade Komarudin Paham Keputusan Partai
Idrus Marham bersama Setya Novanto. (VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.)

VIVA.co.id – DPP Partai Golkar mengirim surat ke Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR, untuk menindaklanjuti pergantian Ketua DPR, dari Ade Komarudin (Akom), kembali ke Setya Novanto. Idrus menegaskan keputusan DPP telah diambil secara bulat dan aklamasi.

"Setelah diambil keputusan maka konsekuensinya seluruh keluarga besar Partai Golkar hanya ada satu kata: mengamankan dan memperjuangkan keputusan ini," kata Idrus ketika ditemui di kantor Fraksi Golkar, Senayan, Jakarta, Kamis 22 November 2016.

Sementara mengenai nasib Akom, Idrus mengatakan Akom adalah salah satu kader terbaik Golkar. Karena itu Akom disebut pasti memahami keputusan ini.

"Sebagai kader terbaik tentu memahami aturan-aturan partai, memahami proses-proses partai yang demokratis. Kami percaya Pak Akom memahami keputusan ini sebagai kader terbaik," ujar Idrus.

Idrus yakin seluruh elemen Partai Golkar juga menyetujui keputusan ini. Hal itu katanya terlihat dari dipilihnya Novanto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapa waktu lalu.

"Karena peserta Munaslub yakin Setnov tidak terlibat seperti apa yang telah dituduhkan melalui persidangan-persidangan MKD. Andai yakin terlibat, tidak mungkin terpilih," kata Idrus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP