TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Politikus Senior Golkar Minta Ade Komarudin Legawa

Muladi menilai DPP Golkar perlu memikirkan posisi tepat untuk Ade.
Politikus Senior Golkar Minta Ade Komarudin Legawa
Setya Novanto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016 - 2019. (ANTARA/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Politikus senior Partai Golkar Muladi menilai, yang dilakukan DPP Golkar dengan mengembalikan posisi Ketua DPR kepada Setya Novanto merupakan langkah yang tepat. Muladi mengatakan, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan administrasi dan aturan di DPR.

"Orang kalau dinyatakan tidak bersalah, itu harus direhabilitasi, dikembalikan hak-hak semuanya. Jadi, apa yang dilakukan Golkar, saya kira sudah betul. Bukan untuk melukai Akom (Ade Komarudin) atau siapa saja," kata Muladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 November 2016.

Kemudian, Ketua DPR saat ini, Ade Komarudin diminta harus legawa. Namun terkait posisinya nanti kata Muladi, juga harus menjadi perhatian DPP.  

"Pak Akom ya bagaimana dia harus legawa. Nanti posisinya dia di mana, itu perlu dipikirkan. Apakah dia dikembalikan sebagai ketua fraksi. Sekarang kan Novanto Ketua Fraksi, dahulu kan Ketua Fraksinya dia (Akom)," ujar mantan Menteri Kehakiman itu.

Sementara itu Muladi juga menegaskan tidak ada alasan fraksi lain menolak perubahan ini. Partai lain diminta menyadari keadaan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan gugatan Novanto soal perkara pencatutan nama Presiden Jokowi terkait kasus Freeport.

"Partai-partai lain harus menyadari bahwa ini masalah internal di Partai Golkar karena yang berwenang duduk sebagai Ketua DPR adalah Golkar," kata Muladi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP