TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Hak Golkar Ganti Ketua DPR

"Ya itulah politik. Tergantung situasi dan kondisi."
Hak Golkar Ganti Ketua DPR
Ketua Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng, membenarkan adanya wacana pergantian Ketua DPR, Ade Komarudin. Menurutnya, wacana tersebut bukanlah sesuatu yang luar biasa.

“Ya itulah politik. Politik enggak ada yang statis kan. Dinamis. Tergantung situasi dan kondisi. Jadi kalau partai memang punya kebutuhan untuk mengganti, ya itu hak partai," kata Mekeng di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 22 November 2016.

Anggota Komisi XI DPR ini menyerahkan semua rencana dan wacana pergantian pimpinan DPR pada mekanisme internal Partai Golkar. Sebagai kader, ia hanya akan mengikuti semua keputusan partai.

"Ya kebutuhan partai saja. Kalau partai menganggap itu kebutuhan partai, ya memang itu kebutuhan partai," ujar Mekeng.

Menurutnya, tidak ada alasan yang urgen terkait wacana pergantian Ketua DPR. Selain itu semua kader harus siap dirotasi dan ditempatkan dalam posisi apapun.

"Enggak ada. Enggak ada yang urgen sampai harus ganti, itu hak partai. Ya kalau partai mau ganti siapa pun harus siap. Siapa pun kader harus diterima, siap ditempatkan di mana saja," ujarnya.

Mekeng menepis bila wacana pergantian Ketua DPR akan membuat kegaduhan baru baik di internal partai maupun di DPR.

"Enggaklah. Buktinya enggak ada yang ribut.  Diam-diam saja. Kalau yang ribut dia harus tahu dong alasannya. Jadi buat saya sih (pergantian) wajar saja," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin membenarkan bahwa partainya berencana mengembalikan posisi Ketua DPR ke Setya Novanto. Keputusan itu sudah melalui rapat pleno. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP