TUTUP
TUTUP
POLITIK

Partai Pendukung Pemerintah Senang Diajak Jokowi Bicara

Disebutkan, hampir setahun tak ada silaturahim partai-partai koalisi.
Partai Pendukung Pemerintah Senang Diajak Jokowi Bicara
Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Setelah mengundang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, hari ini Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ke Istana Merdeka. Satu-persatu pimpinan teras partai diajak Presiden berkomunikasi.

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding menilai, langkah Jokowi tersebut sebagai hal yang positif dalam politik. Partai pendukung menurut dia selama ini kurang banyak diajak berkomunikasi.   

"Sebagai partai yang sejak awal mendukung pemerintahan Jokowi-JK, kami memang sudah lama menanti. Pertemuan partai koalisi bisa menjadi ajang tukar pikiran untuk memantapkan efektifitas kinerja pemerintahan," kata Karding saat dihubungi, Selasa 22 November 2016.

Menurutnya, sudah hampir setahun partai-partai koalisi pendukung pemerintah tidak kumpul bersama. Padahal, begitu banyak dinamika politik yang mesti dibicarakan dan diselesaikan bersama.

"Sudah setahun terakhir memang kami tidak pernah bertemu," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR ini meyakini, silaturahim antarpartai pedukung pemerintah perlu ditradisikan.

"Bahkan bila perlu diagendakan secara berkala bersama-sama dengan pemerintah," ujar dia.

Hal tersebut dianggap akan bisa menjaga stabilitas politik dan secara tidak langsung penting bagi bangsa.

Selain mengundang Surya Paloh, Jokowi juga sempat mengajak Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto makan siang bersama.

Jokowi juga melakukan safari politik, menyambangi hajatan partai-partai koalisi seperti acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanah Nasional (PAN).

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP