TUTUP
TUTUP
POLITIK

Senyum Sumringah Megawati Mendengar Ucapan Jokowi Ini

Jokowi dan Megawati kembali bertemu dan makan siang bersama
Senyum Sumringah Megawati Mendengar Ucapan Jokowi Ini
Preside Jokowi bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka.

VIVA.co.id – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, tersenyum-senyum begitu mendapat 'pujian' dari anak buahnya, yang kini menjadi Presiden ke-7, Joko Widodo.

Peristiwa itu terjadi usai keduanya santap siang bersama di Istana Merdeka Jakarta, Senin 21 November 2016. Ditemani secangkir teh, keduanya duduk santai di beranda belakang Istana Merdeka, yang sering disebut beranda talk.

Beberapa menit keduanya terlibat perbincangan santai. Jokowi terlihat memberi penjelasan soal lingkungan Istana, dimana Megawati pernah tinggal saat kecil dan kala menjadi Presiden sejak 2002 hingga 2004 lalu.

Beberapa saat kemudian, awak media yang sudah menunggu, dipersilahkan untuk mendekat dan wawancara. Beberapa pertanyaan serius mengenai kondisi keamanan bangsa, hingga politik nasional dan Pilkada DKI, turut ditanya.

Hingga di akhir wawancara, sempat juga disinggung mengenai menu makan siang yang disantap.

"Tadi makanannya bakmi. Tapi bukan saya yang masak. Yang membawa dari Ibu Mega," kata Jokowi. Sementara Megawati yang duduk di sebelahnya, tersenyum-senyum.

Presiden Jokowi pun tak kalah semangatnya menjelaskan, soal menu yang dibawa Megawati itu. Gerak tangan Jokowi, menjelaskan bagaimana bakmi yang saat jamuan siang terlihat disantap pertama oleh Jokowi.

Sementara Jokowi menjelaskan, Megawati hanya tersenyum senang. Berbeda saat pertanyaan-pertanyaan serius ditanyakan ke Ketum PDI Perjuangan itu.

"Jadi beliau membawa bakmi godog dan bakmi goreng untuk kita makan di Istana," lanjut Jokowi yang membuat Megawati terus tersenyum-senyum.

"Di traktir, saya," lanjut Jokowi terkekeh.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP