TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Berkali-kali Bujuk Gerindra Dukung Pemerintah

Namun Gerindra menegaskan tetap ada di luar pemerintahan.
Jokowi Berkali-kali Bujuk Gerindra Dukung Pemerintah
Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah dua kali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam dua bulan terakhir. Pertemuan tersebut santer disebut sabagai sinyalemen ajakan agar Gerindra bergabung menjadi partai pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengungkapkan bahwa ajakan pemerintah agar Gerindra mendukung pemerintahan Jokowi-JK bukan hal baru. "Kalau soal ditawarin, sejak kekalahan kemarin kami sudah ditawarin kok," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Senin 21 November 2016.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dan Jokowi tidak ada kaitannya dengan tawaran tersebut. "Pak Prabowo itu kan berkawan dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi memahami Pak Prabowo itu orang baik," kata dia.

Mengenai posisi saat ini, Gerindra ditegaskannya tetap memegang komitmen untuk tetap berada di luar pemerintahan. 

Sebelumnya keakraban Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi kembali diperlihatkan pada Kamis, 17 November 2016. Presiden Jokowi mengundang Prabowo ke Istana Merdeka. Pertemuan keduanya makan siang bersama dan membahas isu politik keamanan Indonesia terkini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP