Megawati: Aksi 4 November, Banyak yang Tidak Mengerti

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan komentar soal demonstrasi ribuan umat Islam pada Jumat, 4 November 2016 lalu. Menurutnya, banyak yang tidak tahu tujuan dari aksi yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama ditangkap dan ditahan atas kasus penistaan agama.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Kalau saya perhatikan massa kemarin (4) November, sebenarnya banyak mereka tidak mengerti dibawa ikut serta," kata Megawati saat konferensi pers bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 21 November 2016.

Megawati menyoroti aksi yang sejak awal damai, namun di ujung ada sebagian dari massa yang justru berupaya tidak baik.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

"Saya berulang kali meminta kepada media dan pers, jangan ikut memanas-manasi. Justru ikut menyejukkan. Kasihan nanti yang menderita itu rakyat, bukan kalian. Yang di bawah, tidak ngerti apa-apa, bukan kalian," ujar tokoh yang pernah menjadi Presiden tersebut.

Mengenai pilkada serentak 2017, khususnya DKI Jakarta, Mega menuturkan bahwa proses demokrasi itu sudah berjalan sejak dulu. Hanya saja sekarang ini dia melihat ada sejumlah pihak yang ingin membuat pesta demokrasi di Ibu Kota itu 'ramai'.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

"Ada sebuah hal yang menurut saya justru dibuat sedemikian rupa yang membesarkan satu Pilkada di Jakarta yang seharusnya kita sendiri harus menjaga," tutur dia. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022