TUTUP
TUTUP
POLITIK

Megawati: Aksi 4 November, Banyak yang Tidak Mengerti

"Mereka tidak mengerti dibawa ikut serta," kata Megawati.
Megawati: Aksi 4 November, Banyak yang Tidak Mengerti
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan komentar soal demonstrasi ribuan umat Islam pada Jumat, 4 November 2016 lalu. Menurutnya, banyak yang tidak tahu tujuan dari aksi yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama ditangkap dan ditahan atas kasus penistaan agama.

"Kalau saya perhatikan massa kemarin (4) November, sebenarnya banyak mereka tidak mengerti dibawa ikut serta," kata Megawati saat konferensi pers bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 21 November 2016.

Megawati menyoroti aksi yang sejak awal damai, namun di ujung ada sebagian dari massa yang justru berupaya tidak baik.

"Saya berulang kali meminta kepada media dan pers, jangan ikut memanas-manasi. Justru ikut menyejukkan. Kasihan nanti yang menderita itu rakyat, bukan kalian. Yang di bawah, tidak ngerti apa-apa, bukan kalian," ujar tokoh yang pernah menjadi Presiden tersebut.

Mengenai pilkada serentak 2017, khususnya DKI Jakarta, Mega menuturkan bahwa proses demokrasi itu sudah berjalan sejak dulu. Hanya saja sekarang ini dia melihat ada sejumlah pihak yang ingin membuat pesta demokrasi di Ibu Kota itu 'ramai'.

"Ada sebuah hal yang menurut saya justru dibuat sedemikian rupa yang membesarkan satu Pilkada di Jakarta yang seharusnya kita sendiri harus menjaga," tutur dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP