Jokowi Bertemu dengan Megawati di Istana

Presiden Jokowi terima kedatangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Jokowi menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 21 November 2016. Mega yang mengenakan busana berwarna cokelat itu tampak hadir seorang diri sekitar pukul 12.30 WIB.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Dia masuk melalui pintu depan dan masuk ke ruang credential Istana Merdeka. Mega diterima langsung oleh Jokowi.

Keduanya sempat bersalaman sebelum akhirnya berjalan masuk ke ruang dalam Istana untuk melakukan pertemuan secara tertutup. Belum diketahui mengenai agenda kedatangan Megawati tersebut.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Beberapa hari terakhir, Jokowi melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah tokoh di Istana. Di antaranya para tokoh agama seperti ulama dan petinggi organisasi Islam. Selain itu, terdapat juga tokoh politik yang juga bertemu dengan Jokowi di Istana, termasuk di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tidak hanya menerima pertemuan di Istana, Jokowi juga melakukan kunjungan politik ke acara PPP dan PAN, serta melakukan safari militer dengan mengunjungi beberapa markas dari satuan TNI dan Polri.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Pada pertemuannya dengan Prabowo, Jokowi mengaku membahas sejumlah hal. Termasuk mengenai situasi kondisi politik dan keamanan nasional saat ini.

Usai pertemuan, Prabowo mengaku berkomitmen dalam menjaga stabilitas negeri. Dia juga menegaskan tidak ada upaya pemakzulan terhadap Jokowi, menyusul adanya serangkaian demonstrasi dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya komitmen dari awal, sehari sebelum beliau (Jokowi) dilantik waktu 2014. Saya ucapkan ,'Selamat Anda mendapat mandat, saya tidak akan menjegal Bapak. Bapak Merah Putih dan saya pegang komitmen saya’," kata Prabowo, Kamis, 17 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya