Demokrat: Ada yang Ingin Benturkan Jokowi dengan SBY

Pertemuan Jokowi dan SBY.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, mengaku telah mendengar adanya desakan agar Presiden Jokowi menemui Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Benny, tak ada yang salah dari usulan tersebut.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"Saya rasa ide itu sangat bagus ya, untuk keduanya bisa saling klarifikasi. Iya kan," kata Benny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 21 November 2016.

Apabila pertemuan itu terwujud, Benny berharap Jokowi tak begitu saja mempercayai informasi-informasi yang didapatnya terkait isu-isu politik belakangan ini.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Tidak mudah dipercaya tapi harus dicek and ricek. Menimbang untung ruginya. Benar-benar mendengar aspirasi rakyat dan juga menegakkan aturan hukum. Itu saja sih," ujar dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga mengingatkan agar jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan. Termasuk orang-orang yang selama ini membenturkan Jokowi dengan SBY.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya melihat ada pihak-pihak tertentu, pihak ketiga yang ingin membenturkan Pak Jokowi dan Pak SBY. Dan ini tentu tidak kondusif untuk pembangunan demokrasi," kata Benny.

Sebelumnya, Jokowi menemui Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Tidak lama kemudian, kedua tokoh itu kembali bertemu di Istana Negara, Jakarta.

Saat Jokowi menemui Prabowo, terlihat di publik, SBY juga menemui sejumlah tokoh seperti Menkopolhukam Wiranto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, belum tampak antara Jokowi dan SBY menggelar pertemuan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya