Senin Besok, Rachmawati Cs Laporkan Ahok ke Polda Metro

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Lembang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Rachmawati Soekarnoputri akan melaporkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya Jakarta, Senin 21 November 2016.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Senin habis zuhur. Kami akan adukan terkait dua hal yaitu mendustai pendemo dan demo bayaran," kata Rachmawati dalam kegiatan Konsolidasi Tokoh Nasionalis di Universitas Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 20 November 2016.

Rachmawati dan sejumlah ormas yang hadir, tidak terima dengan pernyataan Ahok dalam wawancara dengan media Australia. Menurut Ahok, sebagaimana diberitakan media di Indonesia, ada demonstran bayaran dalam aksi demo 4 November lalu.  

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Ahok memberikan pernyataan di depan pers Australia bahwa demonstran 4 November dibayar Rp500 ribu," ujarnya.

Apalagi di antara demonstran saat itu menurut Rachma, hadir sejumlah tokoh nasional maupun agama.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Padahal di aksi tersebut para tokoh nasional terjun dan bergabung dalam aksi tersebut. Ini suatu penghasutan dan penghinaan," ucapnya.

Rachmawati Cs akan melaporkan Ahok yang sudah menjadi tersangka penistaan agama tersebut ke Polda Metro Jaya.

Beberapa tokoh yang turut serta mengikuti aksi demo damai 4 November 2016 di antaranya Rachmawati Soekarnoputri, Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan pemimpin Majelis Az Zikra Arifin Ilham serta Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya